4 Cara Unik Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

 On Selasa, 04 Oktober 2016  

Menyikapi cuaca dan musim yang kian tidak menentu beberapa waktu belakangan, kita dituntut untul lebih serius dalam menjaga kesehatan tubuh. Poin utama dari tubuh yang sehat di musim pancaroba ini adalah imunitas prima. Selain melalui konsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga, peningkatan daya tahan tubuh juga dapat dilakukan dengan beberapa cara unik di bawah ini.

Mendengarkan musik

Musik yang menenangkan telah umum diketahui bantu redakan stres dan permudah untuk tidur lebih lelap. Lebih dari itu, sebuah penelitian, menyebutkan bahwa musik yang menenangkan bantu turunkan level kortisol penyebab stres dan meningkatkan level immunoglobulin A, yakni stimulus alami untuk meningkatkan sisitem kekebalan tubuh.

Selain itu, mendengarkan musik juga mampu hasilkan sebuah imun berjuluk 'sel pembunuh alami' yang tugasnya menyerang mundur bakteri dan sel kanker serta percepat penyembuhan luka.

Pijat

Mirip dengan manfaat mendengarkan musik, sebuah studi ilmiah di kota Seattle, AS, tahun 2006 silam menyebutkan bahwa pijat dapat bantu tingkatkan kadar imun dalam tubuh.

Pijat diketahui dapat tingkatkan level dopamine dan serotonin sebagai pendorong pelepasan rasa bahagia. Selain itu, pijat juga bantu tubuh turunkan level kortisol penyebab stres.

Mandi air dingin

Mandi air dingin dapat membuat orang sakit dan bahkan kematian mendadak adalah mitos belaka. Faktanya, beberapa studi ilmiah telah membuktikan bahwa mandi air dingin di pagi hari dapat bantu perkuat daya tahan tubuh.

Hal ini disebabkan ketika setelah dibasuh air dingin, tubuh akan berusaha menghangatkan dirinya sendiri, di mana mendorong metabolisme tubuh bekerja lebih maksimal. Meningkatnya metabolisme akan picu aktifkan sistem imun dan mesntimulasi produksi sel darah putih yang bantu menjadi pelindung dalam regenerasi sel-sel dalam tubuh. Coba juga menggunakan kalung kesehatan al muslim.

Memeluk hewan peliharaan

Ada kepercayaan umum yang menyebut bahwa suara 'desahan' hewan ketika sedang dipeluk majikannya menandakan ia merasa nyaman. Terkait hal itu, banyak pula khalayak yang mengungkapkan bahwa rasa nyaman hewan peliharaan ketika dipeluk juga merambat kepada manusia.
4 Cara Unik Tingkatkan Daya Tahan Tubuh 4.5 5 Unknown Selasa, 04 Oktober 2016 Menyikapi cuaca dan musim yang kian tidak menentu beberapa waktu belakangan, kita dituntut untul lebih serius dalam menjaga kesehatan tubu...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.